Eyelash extensions have changed my life!!

                  Kejadian ini bermula pada saat saya membeli penjepit bulu mata di suatu toko kosmetik. Pertama sih iseng-iseng saja beli, padahal penjepit bulu mata di rumah masih ada 2.. huuf emang lg sial aja kali ya, pas pertama kali saya pakai penjepit bulu mata itu, you know what? bulu mata saya ujung-ujungnya terpotong! ternyata penjepit bulu matanya tajam banget, dan bulu mata saya langsung kepotong sebelah!! arrghh, i was stressed everytime I saw my face! 

So when I first heard about eyelash extensions, I was excited! dan kebetulan di depan rumah sahabat saya ada salon yang menyediakan jasa eyelas extensions itu,langsung deh saya coba apalagi harganya cukup terjangkau, kalo ga salah sekitar 150K.

I finally had my lashes done. Wow, I looked awesome!, coz the lashes really enhace the eyes. Gimana engga, yang tadinya bulu mata botak sebelah jadi lentik dan panjang seketika,hehe. Hari-hari menyenangkan ini hanyat erjadi dalam 1 minggu saja. Why??
 
Because these extensions pull out my natural lashes.
 
yup, sekali nya bulu mata extensions ini rontok, bulu mata asli saya juga ikutan rontok sampe ke akar2nya, ini terjadi bisa 2-3kali sehari, bayangin aja kalo seminggu, bisa2 semua bulu mata saya kecabut sampe ke akar2nya! huhh, akhirnya saya memutuskan buat menggunting semua bulu mata saya!!! crazy huh?

TIPS DAN SARAN BAGI YANG INGIN MELAKUKAN EYELASH EXT. :
  • Pikir sekali lagi, apakah anda benar-benar memerlukan penyambungan bulu mata atau tidak. Apabila tidak terlalu penting, saya sarankan sebaiknya tidak usah melakukan penyambungan bulu mata tersebut.
  • Apabila bulu mata anda sudah bagus dan indah dari awal (panjang dan lentik), sangat tidak disarankan mencoba eyelash ext. Kenapa? karena anda akan menyesal seperti saya. Lem pada bulu mata sambung hampir mirip dengan lem pada rambut sambung, untuk melepasnya, tidak ada jalan lain selain mengguntingnya. Hmm, sayang kan bulu mata sudah bagus tapi jadi botak gara-gara coba-coba.
  • Kalau bulu mata anda pendek tetapi ingin memiliki bulu mata yang panjang seketika, coba saja menggunakan fake lashes. Cara ini tergolong lebih hemat dan mudah serta tidak beresiko dibanding eyelash extensions. Harga untuk fake lashes yang bagus hanya sekitar 12k, lem bulu mata palsu harganya sekitar 20K. Total seluruhnya hanya 32K, dibanding melakukan penyambungan bulu mata seharga 150K keatas. Sebagai informasi tambahan, bulu mata palsu ini bisa sampai 10 kali pake lho, kalau anda bosan, tinggal copot saja. Lebih mudah dan praktis :)
  • Lalu, bagi anda yang ingin memiliki bulu mata panjang dan lentik, coba saja eyelash enhancer yang belakangan ini sudah banyak dipasaran. Mulai dari yang harganya Rp. 75.000 hingga diatas Rp. 300.000. Merk eyelash enhancer yang sudah tidak asing lagi adalah Mavala, Bioglo, dan Maxgrowth. Menurut review yang saya baca, ketiga merk tersebut cukup ampuh untuk memanjangkan dan memperkuat bulu mata.
(Liberty Rhosa 10606014/4SA01)